PRESS RELEASE

Wowrack Resmi Menjadi Mitra Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin)

Connect with Wowrack
Facebook
Twitter
LinkedIn
Kamis,12 Mei 2016 Sumber: Wowrack Indonesia Blog

Los Angeles, CA – 12 Mei 2016 (Wowrack) - Telekomunikasi Indonesia International (USA), Inc. (Telkom USA), sebuah anak perusahaan dari Telekomunikasi Indonesia International (Telin), penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan kemitraan teknologi dan integrasinya dengan Wow Technologies, Inc (Wowrack.com), penyedia layanan cloud terdepan di Seattle.

Kemitraan ini menyediakan baik Telkom USA dan Wowrack kemampuan untuk meningkatkan dan memperbaiki portofolio layanan yang mencakup Hybrid Cloud, Private Cloud, Compliant Application Hosting, koneksi kabel fiber bawah laut Asia-USA Layer1, dan berbagai layanan telekomunikasi lainnya di pasar global.

wowrack-img

"Telkom USA memahami bahwa infrastruktur yang melayani layer aplikasi dan pasar cloud telah menjadi semakin penting dalam persyaratan penyelenggaraan internet saat ini. Telkom USA saat ini memiliki kemampuan untuk memberikan koneksi dari layer1 sampai layer3 kepada pelanggan kami, tapi kami juga akan selalu perlu untuk melengkapi kemampuan kami dengan peningkatan layanan layer aplikasi," kata Joseph Sahat Raja, CEO, Telkom USA. "Kami memilih untuk membangun kemitraan strategis dengan Wowrack karena pemahaman mereka tentang pasar Asia dan Indonesia, dan juga kemampuan mereka dalam menyediakan infrastruktur yang aman dan redundan untuk pelanggan global kami.”

wowrack-img

"Wowrack merasa bangga dan terhormat dengan peresmian kemitraan kami dengan Telkom USA. Kemampuan untuk menghubungkan jaringan intra-pacific melalui kabel fiber bawah laut dan perangkat jaringannya tidak hanya akan meningkatkan kualitas layanan kami, tetapi juga akan memungkinkan peningkatan perdagangan dan transaksi finansial antara Asia Tenggara dan Amerika Serikat," kata Erward Osckar, CEO, Wowrack. "Kami berharap untuk dapat melayani lebih banyak perusahaan di Asia Tenggara yang ingin melakukan perdagangan di Amerika Serikat dan sebaliknya. Saya sangat percaya bermitra dengan Telkom USA akan berujung pada peningkatan perdagangan yang lebih cepat.”

Penandatanganan kerjasama dilakukan di Los Angeles, CA saat berlangsungnya Forum Infrastruktur Indonesia (IIF), sebuah forum tahunan yang dibentuk antara Indonesia dan Amerika Serikat di bawah arahan Presiden Indonesia, Joko Widodo, untuk meningkatkan Infrastruktur Indonesia termasuk dalam proyek-proyek transportasi, energi dan teknologi. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Mr. Joseph Sahat Raja, CEO dari Telkom USA CEO dan Mr Erward Osckar, CEO dan Co-founder dari Wowrack. Penandatanganan ini disaksikan oleh Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat, Mr Budi Bowoleksono, Konsulat Jenderal Indonesia dari Los Angeles, Mr. Umar Hadi, dan kantor Kementerian Perhubungan Indonesia. Informasi lebih lanjut tentang IIF dapat ditemukan di: www.indonesia-infrastructure-forum.org.


Tentang Telkom USA
Telekomunikasi Indonesia International (USA), Inc (Telkom USA) didirikan pada tanggal 11 Desember 2013. Perusahaan ini terletak di Los Angeles, California dan menjadi anak perusahaan yang 100% sahamnya dimiliki oleh PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin). Telkom USA menjalankan bisnis yang berkaitan dengan produk telekomunikasi, layanan telekomunikasi, teknologi informasi (IT), produk teknologi informasi (IT), dan layanan teknologi informasi (IT). Portofolio bisnis Telkom USA saat ini adalah managed services, wholesale business, enterprise business, dan digital business.

Telkom USA berpartisipasi dalam konsorsium tujuh perusahaan telekomunikasi internasional yang membangun sistem kabel bawah laut yang baru yang langsung menghubungkan Asia Tenggara dan Amerika Serikat (SEA-US). SEA-US akan menghubungkan lima wilayah yang meliputi Manado (Indonesia), Davao (Filipina), Piti (Guam), Oahu (Hawaii) dan pusat kota Los Angeles (California, Amerika Serikat). SEA-US membentang sejauh 15,000 kilometer, menyediakan latensi yang rendah serta menambah kapasitas 20 Tbps, dan memanfaatkan perangkat dengan transmisi 100 Gbps. Untuk lebih detail, silahkan kunjungi www.telkom-usa.net.

Tentang Telin
Telin merupakan anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TELKOM), penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar di Indonesia, yang didirikan untuk mengawasi dan mengelola bisnis TELKOM di luar negeri dan bertujuan untuk memberikan nilai kepada para stakeholdernya dalam lingkungan industri yang sangat kompetitif. Di bawah portofolio bisnis yang mencakup International Telecommunication Carrier dan Services seperti voice, data dan data center serta investasi strategis, Telin berusaha untuk membawa layanan telekomunikasi terbaik dan solusi dalam lanskap bisnis yang kompetitif untuk saat ini dan juga kedepannya. Telin memiliki kantor global di Amerika Serikat (Telkom USA), Singapura (Telin Singapore), dan Hong Kong (Telin Hong Kong) sebagai gerbang utama ke pasar telekomunikasi internasional. Telin berkomitmen untuk menjembatani dunia dengan Indonesia melalui layanan komunikasi global yang terbaik.

Tentang Wow Technologies, Inc. (Wowrack)
Didirikan pada tahun 2001, Wow Technologies, Inc (Wowrack) adalah Hybrid Cloud IaaS yang menawarkan berbagai layanan cloud termasuk Private / Public Cloud, Managed Hosting Solutions, Dedicated Server Solutions, Colocation, Backup dan Disaster Recovery sebagai layanannya, Virtualization dan Circuit WAN Delivery. Kompetensi yang dimiliki Wowrack di antaranya mampu merancang, menyediakan, melaksanakan, mengelola dan memantau infrastruktur layer aplikasi menggunakan platform hybrid cloud yang aman. Wowrack saat ini memiliki 9 titik datacenter global dan berkantor pusat di Seattle, WA. Informasi lebih lanjut tentang Wow Technologies, Inc dapat ditemukan di www.wowrack.com