PRESS RELEASE

Mail Server Wowrack Indonesia, untuk Menunjang Bisnis Anda

Connect with Wowrack
Facebook
Twitter
LinkedIn
Rabu, 26 Agustus 2015 Sumber: Talk Show Smart FM
wowrack-mail-server

Pada dasarnya kehidupan kita saat ini sudah berada dalam kehidupan digital. Dimana setiap kebutuhan kita lebih banyak bergantung pada hal-hal digital. Seperti yang bisa kita lihat pada kondisi yang ada saat ini, untuk menyimpan hasil foto kita sudah tidak perlu mencetaknya, cukup menguploadnya ke media sosial atau sebagai ganti album kita bisa mengupload file-file foto tersebut di cloud storage. Saat ini surat-menyurat juga sudah bisa dilakukan melalui email, tidak seperti di tahun 80-an, dimana surat masih dikirimkan melalui layanan pos.

Dalam sejarah, email pertama kali ditemukan oleh Raymond Samuel Tomlinson pada tahun 1971. Akan tetapi pada tahun itu penggunaan email masih belum booming seperti saat ini.

Peranan email saat ini menjadi sangat penting. Selain sebagai sarana surat-menyurat, email juga digunakan untuk berbagai keperluan lain. Sebagai contoh, untuk mendaftar atau masuk kedalam sebuah akun website kita dituntut untuk punya email.

Seperti yang diungkap oleh David Piragasan, “Email sendiri, selain digunakan untuk keperluan bisnis, email juga bisa digunakan untuk keperluan registrasi dalam pendidikan. Dulu kita berpikir asal membuat email saja yang penting punya, namun tidak memperhatikan kegunaannya”.

Email mempunyai peranan yang penting dalam dunia bisnis. Email biasanya digunakan sebagai sarana komunikasi dengan customer maupun calon customer. Tidak sedikit pula deal-deal bisnis didapatkan melalui komunikasi email. Oleh karena itu penting sekali bagi perusahaan-perusahaan untuk memiliki mail server sendiri.

Menurut Nehemia selaku Sales Manager Wowrack Indonesia, dengan memiliki mail server sendiri perusahaan akan lebih bonafit dan kerahasian data lebih terjamin. Selain itu penggunaan mail server bisa di-custom, disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan.

David Piragasan menambahkan, dengan memiliki mail server sendiri perusahaan bisa mengatur ukuran disk yang disediakan untuk masing-masing pengguna dan juga mengatur penamaan email.

Contohnya, jika perusahan tidak menggunakan email server sendiri, umumnya ukuran/ jumlah disk yang disediakan untuk setiap pengguna tidak lebih dari 5GB, sedangkan dengan menggunakan corporate email, perusahaan bisa mengatur ukuran disk berdasarkan kebutuhan, misal 10GB untuk setiap pengguna. Selain itu nama perusahaan bisa dicantumkan pada alamat email. Sebagai contoh, perusahaan bisa menggunakan alamat-alamat email khusus seperti sales@namaperusahaan.co.id atau namakaryawan@namaperusahaan.co.id untuk masing-masing karyawan.

Bagaimana cara menjaga keamanan akun email? David Piragasan menyarankan untuk tidak login dari sembarang tempat selain komputer kantor karena dikhawatirkan jika pengguna lupa logout atau jika di komputer tersebut terdapat keylogger atau malware. Langkah selanjutnya jangan biarkan orang lain tahu password login email Anda karena password adalah kunci utama keamanan sebuah akun.

Selain itu berhati-hatilah terhadap email spam. Spam sebenarnya adalah email sampah dimana email ini digunakan untuk mengirimkan penawaran maupun konten lain yang berisi virus. Selain terdapat virus, email spam ini juga bisa digunakan untuk phishing, yaitu untuk mengetahui password akun atau informasi rahasia lainnya. David menegaskan untuk mengabaikan email yang bukan berasal dari pihak-pihak yang terhubung.

Dengan adanya layanan mail server yang bersifat dedicated yang disediakan oleh Wowrack Indonesia, pelanggan akan lebih mudah dalam mendapatkan pengawasan terhadap keamanan email karena pelanggan akan mendapatkan layanan prioritas dari Wowrack Indonesia. Selain itu pelanggan juga bisa memilih server yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan agar bisnis dapat berjalan dengan optimal.

Membutuhkan informasi lebih lengkap tentang Mail Server? Silahkan hubungi tim sales Wowrack Indonesia melalui email

Session 1: